Gibran, Siswa Berprestasi Dalam Bidang Seni Sastra

newswartapublik
By newswartapublik Januari 31, 2018 10:12

Gibran, Siswa Berprestasi Dalam Bidang Seni Sastra

Story Highlights

  • Gibran tampil memukau saat membawakan puisi di kegiatan Mieling Srikandi Seni Sadjati.

Bogor, News Warta Publik - Puisi akan lebih kuat dan mengena kepada hati pembaca jika dibuat dari hati, kemudian dituangkan secara imajinatif, lalu berkonsentrasi dalam penyusunan bahasa pada struktur fisik dan batinnya.

Muhammad Yazri Gibran Khatami atau yang biasa akrab dipanggil Gibran, salah seorang siswa di salah satu sekolah tingkat atas di Kota Bogor yang berprestasi dalam bidang seni sastra/puisi.

Menurutnya, dengan puisi bisa mengutarakan kata yang gabisa diucapkan. “saya ngerasa ada dunia lain yang murni dibalik puisi,” kata Gibran disela acara.

Gibran, tampil memukau saat membawakan puisi di kegiatan Mieling Srikandi Seni Sadjati Almarhum Hj Tien Rostini Asikin (Ma Ageung) Mandapala Palataran Pakujajar Sipatahunan Jalan Loder, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. Rabu, (31/1/2018).

Saat ditanya, dirinya menyukai puisi sejak di Sekolah Dasar. Segudang prestasi sudah banyak diraihnya. Diantaranya, juara 2 sejabodetabek Cianjur dan Sukabumi, piala Walikota, mendapatkan serifikat dari Fkip Unpak dan sederet prestasi lainnya dalam bidang sastra puisi.

Ia pun mempunyai harapan ingin dikenal di dunia sastra, sebagai penulis sastra dalam bentuk cerpen, novel maupun puisi. Buat generasi muda, ia berpesan, jangan melupakan seni, karena sebenarnya seni itu bisa menjadi sebagai relaksasi penenang, saat ada masalah maupun saat bosan.

“Supaya generasi muda lebih mengenal seni tradisional indonesia, jangan lebih minat ke seni dari luar,” pungkasnya. [ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik

newswartapublik
By newswartapublik Januari 31, 2018 10:12
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*