Manfaat Jambu Bol Bagi Kesehatan

newswartapublik
By newswartapublik Juni 29, 2017 07:25

Manfaat Jambu Bol Bagi Kesehatan

Story Highlights

  • Banyak manfaat Jambo Bol Bagi kesehatan.

Bogor, News Warta Publik -Jambu bol atau disebut juga jambu kepal dan jambu merah termasuk pohon buah kerabat jambu-jambuan. Buah jambu ini memiliki tekstur daging yang lebih lembut dan lebih padat dibandingkan dengan jambu air.

Karena rasa dan aromanya, jambu bol pada umumnya lebih disukai orang. Buah ini umumnya dimakan segar, atau dijadikan sebagai salah satu bahan rujak. Selain itu, Jambu bol ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal itu disebabkan karena kandungan gizi yang terdapat di dalamnya.

Jambu bol dipercaya dapat mengatasi sembelit, diabetes, sakit kepala, batuk dan radang selaput lendir pada saluran napas. Sedangkan biji, kulit kayu dan daunnya memilki sifat antibiotika dan memiliki efek terhadap tekanan darah dan pernapasan. Selain itu masih banyak lagi manfaat jambu bol untuk kesehatan

Manfaat jambu bol bagi kesehatan diantaranya adalah

1. Meredakan sariawan

Air seduhan kulit kayu jambu bol dapat meredakan sariawan, sedangkan bubuk dari daun keringnya bisa juga untuk menngatasi luka di lidah.

2. Meredakan disentri

Akar jambu bol bersifat diuretik dan dapat mengatasi bengkak, meredakan disentri, peluruh haid dan bersifat abortif (penggugur).

3. Mengobati gatal-gatal

Akar tanaman yang satu ini juga memilki manfaat untuk mengobati gatal-gatal.

4. Mengobati infeksi mulut dan gangguan tenggorokan

Jus daun jambu di samoa digunakan untuk mengobati infeksi mulut. Ekstrak kulit kayunya digunakan untuk infeksi tenggorokan, sakit perut dan gangguan lain pada pencernaan.

5. Sebagai antibiotik

Biji, kulit kayu dan daun jambu bol menunjukkan aktivitas antibiotika dan memiliki efek terhadap tekanan darah dan pernapasan.

6. Mengobati diabetes

Seluruh bagian pohon jambu digunakan untuk mengobati diabetes, sakit kepala, sembelit, batuk dan radang selaputlendir pada saluran napas.

7. Mengatasi demam dan pelembab kulit

Air seduhan daun, buah dan bijinya dapat digunakan untuk mengatasi demam. Jus daun mudanya juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab kulit.[ Red ]
News Warta Publik.

newswartapublik
By newswartapublik Juni 29, 2017 07:25
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*