Seumur Jagung Pimpinan Hanura Malut, Basri Selama Diberhentikan Dari Ketua

newswartapublik
By newswartapublik Februari 3, 2018 10:52

Seumur Jagung Pimpinan Hanura Malut, Basri Selama Diberhentikan Dari Ketua

Story Highlights

  • Konperensi Pers DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Utara.

Maluku Utara,News Warta Publik- Bisa dikatakan seumur jagung masa kepimimpinan Basri Salama sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat.

Pelantikan Basi Salama yang dipusatkan di Lapangan Perikanan, Kelurahan Bastiong, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Rabu (27/12/2017) bisa dibilang tidak bertahan lama. Buktinya hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Dewan Pimpinan Partai Hanura mengangkat Ketua baru Dariyatmo dan Sekjen Sarifuddin Sudin yang menggantikan ketua DPP sebelumnya Oesman Sapta.

Pergantian ketua DPP Partai Hanura ini berdampak kepada kepimimpinan Basri Salama sebagai ketua DPD Malut yang di depak dari kepemimpinan dan digantikan oleh Ike Masita Tunas sebagai ketua Baru DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Utara.
Dari hasil pres Konfers bersama awak media di Hotel Boulevard Jumat (2/2/2018) Ketua Terpilih DPD Hanura yang diampingi sekeretaris M Hankam Rajiloen serta salah satu pengurus DPP mengatakan, berdasarkan surat keputusan nomor SKEP/014/DPP-HANURA/I/2018, Basri Salama Akhirnya diberhentikan sebagai ketua Hanura Provinsi Malut.

Setelah terpilih sebagai ketua DPD Hanura malut, Ike Masita yang juga wasekjen DPP Partai Hanura berjanji akan dilakukan rekonsiliasi, dimana kaders partai yang potensial termasuk pendiri dan pengurus yang ada tetap diakomodir secara terbuka untuk konsolidasi partai guna menghadapi agenda politik nasional tahun 2018-2019.

“ Kami akan tetap mengakomodir semua kaders partai yang ada di Maluku Utara untuk lebih fokus konsolidasi partai menjelang momentum politik tingkat nasional hingga daerah” ungkap Ike sapaan akrabnya yang juga mantan ketua DPD Hanura Malut.

Sementara Seketaris DPD Partai Hanura Malut, Hankam Rajiloen menambahkan keputusan DPPD yang menunjuk Ike Masita Tunasa sebagai ketua DPD Malut yang menggantikan ketua sebelumnya Basri Salama sudah tidak lagi di polemikan .

Lanjut dia, dari kronologis dan dasar pertimbangan tersebut, demi menjaga eksistensi, soliditas dan marwah partai Hanura, ketua Umum DPP dayatmo dan sekjen sarifuddin sudin mengeluarkan SK pemberhentian Basri Salama sebagai ketua DPD malut dan menggantikan Ike Masita Tunas dengan susunan pengurus DPD Hanura Malut masa bakti 2015-2020.[ Red ]

 

Citizen Reporter by Omamoi Khoces
News Warta Publik

newswartapublik
By newswartapublik Februari 3, 2018 10:52
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*