Budaya Perekat Persatuan

0
144

News Warta Publik-Memiliki komitmen yang kuat untuk terus melestarikan, menjaga dan merawat serta mengembangkan kebudayaan bangsa Indonesia agar tetap mangakar yang secara konsisten terus berkarya dan berkontribusi secara aktif dan intens.

Budaya perekat persatuan dan kesatuan, PIAGAM ANUGRAH SATYA BUDAYA “kirab pusaka dan pencak silat untuk NKRI 2018” Untuk PWG BOGOR RAYA, merupakan bukti konkret bahwa penilaian itu memang sebuah apresiasi tentang bagus atau tidaknya sebuah objek namun terlepas dari itu diperlukan sebuah konsekuensi untuk menunjukkan tentang sebuah apresiasi terhadap apa yang kita lakukan

Yang penting kita bisa tunjukkan apa yang telah menjadi cita-cita bersama yaitu mengangkat budaya Indonesia agar tetap lestari sehingga apa yang kita miliki tidak dikuasai oleh yang berkepentingan dan jangan sampai budaya kita jatuh ketangan pihak lain untuk mengklaim kebudayaan bangsa ini.

Terlepas dari itu sebagai generasi penerus wajib mempertahankan apa yang kita miliki untuk membudayakan tradisi dan mentradisikan budaya agar terus berkembang dan berkelanjutan.

Perjalanan waktu tentu akan menilai kita, siapa yang menorehkan sejarah akan tercatat sebagai pejuang sejati tanpa di belakang embel-embel kepahlawanan yang penting tulus dan ikhlas tentu pihak luar akan menilai dari sudut pandang mereka.

Bagi saya apapun bentuk apresiasi penghargaan hanyalah ‘ hadiah ‘ dalam arti tanda kutip pihak lain yang menilai patut atau tidaknya sebuah apresiasi.

Yang penting kita lakukan saja untuk sesuai dengan komitmen cita-cita dan visi untuk melestarikan kebudayaan yang memang murni tanpa ditunggangi kepentingan politik apapun, karena budaya merupakan bentuk Jatidiri bangsa yang tidak bisa dicampur adukan dengan politik.

Pemikiran lurus dan murni untuk merekatkan persatuan bangsa melalui pelestarian budaya yang ada, kalaupun ada sebuah apresiasi itu adalah hasil kerja keras dan perjuangan yang wajib kita terima karena pemberian itu adalah anugerah.

Piagam Anugerah Satya Budaya merupakan apresiasi bagi kegiatan kebudayaan untuk menunjukkan bahwa PWG merupakan paguyuban kebudayaan yang menjadi contoh untuk menjalankan komitmen sebagai pelestari budaya Indonesia. [ Red ]

 

Penulis
Andy Djava
Ketua Umum Paguyuban  ” PWG ” Bogor Raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini