Bogor, News Warta PublikBudayawan Bogor, Ace Sumanta kembali menyampaikan sosialisasi dan pelatihan Seni Budaya dan Sejarah Jawa Barat khususnya Bogor.

Kasi Pemberdayaan Pemuda DISPORA Kabupaten Bogor, Sofyan menjelaskan saat pembukaan di hotel Rezen Premiere Jalan raya Puncak Cisarua Bogor (5/3 2018).

“Program Dispora Kabupaten Bogor, menurut Sofyan bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan di bidang seni budaya dan sejarah sehingga kelak mampu mengapresiasi dan melestarikan kesenian dan kebudayaan dengan baik,” kata Sofyan

Ditempat yang sama, Budayawan dan sejarahwan Bogor yang juga tim penyusun buku Sejarah Bogor versi Diskarpus Kota Bogor membenarkan.

“Jika tidak dari sekarang mau kapan lagi?,” ujarnya

Para ketua OSIS yang jumlahnya terbatas baru 80 orang merupakan Angkatan II pelajar SMA-SMK baik negeri maunpun swasta. “Patut kiranya sejak sekarang diajarkan, dipupuk dan dikenalkan agar tidak ‘pareumeun obor’.

“Ibarat tubuh kita harus diraksa dan diriksa,” ucapnya.

Para remaja itu cukup antusias dan siap menjadi gawang dalam pelestarian seni budaya dan sejarah itu. Kata salah satu peserta yang tidak mau disebutkan namanya.[ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini