Rokan Hilir, News Warta Publik – Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir mengadakan perlombaan lagu dangdut. Perlombaan ini diadakan di depan Kantor Bupati Rokan Hilir lama, yaitu di Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Saat diwawancarai Sabtu Malam (9/2) Edi Subroto selaku Sekretaris Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir mengatakan bahwa lomba ini sudah diadakan sejak tahun 2017. Adapun lomba ini terdiri dari beberapa tingkatan. Tingkatan pertama yaitu usia 10-15 tahun, kemudian tingkatan kedua usia 16-30 tahun, yang terakhir usia 31 tahun sampai tidak terbatas.

Adapun tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Rokan Hilir, kemudian sebagai wadah untuk menampung bakat dan minat masyarakat.

“Tujuan lomba ini kita adakan adalah sebagai hiburan untuk masyarakat Rokan Hilir, kemudian sebagai wadah untuk menampung bakat dan minat masyarakat”, kata Edi Subroto mewakili Ketua DKD Rokan Hilir Dra. Hj. Suryati.

Sri Yanti (15) yang merupakan salah satu peserta lomba lagu dangdut juga mengatakan bahwa tujuan dia mengikuti lomba ini adalah untuk mengembangkan bakat menyanyi, kemudian untuk menambah pengalaman dan rasa percaya diri tampil di depan umum.

“Saya sudah menyukai lagu dangdut sejak usia 11 Tahun. Tujuan saya ikut lomba ini adalah untuk mengembangkan bakat dan menambah rasa percaya diri tampil di depan umum. Soal juara itu urusan terakhir, yang penting sudah berani tampil”, ujarnya.

Terakhir Edi Subroto berharap dengan diadakannya lomba ini masyarakat merasa terhibur dan terjauh dari kegiatan-kegiatan negatif. Ia juga berharap dengan adanya lomba ini akan muncul bibit-bibit penyanyi yang akan mengharumkan nama Rokan Hilir, setelah sebelumnya ada Liza dan Soni Egy di Dangdut Academy 4.

M. Owen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini