News Warta Publik – Permainan presisi dengan ciri khas, teknik mengagumkan dan kecepatan tinggi, semua itu menjadikan Eet Sjahranie outstanding di antara gitaris-gitaris shredder dengan skillluar biasa lainnya pada tahun 1990-an di Indonesia. Jika tidak ada sesuatu yang spesial dari Eet di masa itu, tidak mungkin sosoknya sebagai gitaris berkelas disegani hingga saat ini.

Eet Sjahranie, seorang gitaris berkelas yang pandai memainkan komposisi nada dan sound gitar dengan teknik tinggi, dirinya jelas pantas mendapat predikat gitaris legendaris di Indonesia.

Cerita soal Eet yang belajar bermain gitar dari seorang juru parkir di depan sekolahnya di Samarinda, Kalimantan Timur, memang sudah santer diketahui khalayak luas. Seberapa besar pun ilmu yang Eet dapatkan dari tukang parkir ini, jelas tidak akan berkembang bila tidak ada passion dan kegigihan yang ia miliki.

Usahanya untuk belajar bermain gitar pun memiliki titik temu ketika Eet kecil berkesempatan mengunjungi sang kakak yang mahir bermain gitar akustik, yang sedang menjalani studi di Jakarta. Ya, tidak ada guru gitar virtuoso ataupun pendidikan formal yang melatarbelakangi kepiawaian Eet bermain gitar.

Gitar akustik merupakan instrumen bersenar pertama yang Eet pelajari, tetapi tangan dinginnya justru semakin menjadi-jadi ketika ia mengenal gitar elektrik. Gitar pemberian orangtuanya ini membuat Eet melakukan eksplorasi sound dan merambah gaya bermain yang lebih sadis.

Siapa yang tak kenal sound gitar ala Eet yang galak dan garang itu? Eksplorasinya bahkan terus berkembang seiring jam terbang yang semakin tinggi hingga saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini