News Warta Publik -Berjerawat kerap menyebabkan rasa sakit dan iritasi, bahkan membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Terlebih, bekas jerawat sering membuat kesal karena sulit untuk hilang.

Sebenarnya bekas jerawat perlu dirawat dengan cara yang benar dan efektif. Tidak ada salahnya Anda mencoba solusi alami untuk menyembuhkan bekas jerawat dengan hanya dua bahan untuk setiap obat berikut ini, seperti dilansir dari Boldsky.

Jus Lidah Buaya Dan Lemon

Bahan

1 sdm gel lidah buaya

½ sdm jus lemon

Cara Menyiapkan

Ambil gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya dan masukkan ke dalam mangkuk. Tambahkan jus lemon segar ke dalam mangkuk dan campur keduanya dengan baik.

Setelah itu, oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama sekitar 20—30 menit, lalu Anda dapat mencucinya dengan air normal. Ulangi ini setidaknya 3—4 kali dalam seminggu atau setiap hari.

Baking Soda Dan Minyak Kelapa

Bahan

1 sdm baking soda

2 sdm minyak kelapa

Cara Menyiapkan

Ini dapat digunakan sebagai scrub. Campurkan minyak kelapa dan baking soda. Oleskan di wajah Anda dan gosok wajah Anda dengan lembut dengan bantuan ujung jari Anda. Pijat itu selama 2—3 menit. Biarkan selama 15-20 menit, lalu cuci dengan air dingin.

Cuka Sari Apel Dan Madu

Bahan

1 sdm madu mentah

½ sdm cuka sari apel

Cara Menyiapkan

Masukkan cuka sari apel dan madu ke dalam mangkuk. Oleskan ini di wajah Anda dan pijat lembut dengan ujung jari selama beberapa detik. Tunggu 15—20 menit sebelum Anda mencucinya dengan air normal. Anda bisa menggunakannya seminggu sekali untuk mengobati bekas luka jerawat.

Putih Telur Dan Lemon

Bahan

1 sdm putih telur

½ sdm jus lemon

Cara Menyiapkan

Pisahkan putih telur dari butir telur dan masukkan ke mangkuk bersih. Tambahkan jus lemon segar ke dalamnya dan campur bahan sampai Anda mendapatkan pasta yang halus. Mulai oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit sampai kulit Anda menyerapnya. Anda bisa mencucinya menggunakan air biasa.

Berbagai sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini