Bandung, News Warta Publik-Sejumlah orang mendeklarasikan Gerakan Pilihan Sunda (Gerpis) di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung. Gerakan ini menuntut lahirnya pemimpin yang merepresentasikan politik orang Sunda.

Inisiator Gerpis, Andri Perkasa Kantaprawira mengatakan, acara yang berlangsung pada Rabu lalu (27/12) siang tersebut adalah sebuah reinkarnasi perhimpunan perjuangan pada tahun 1955.

“Tanpa adanya politik kekuasaan, maka siapa lagi yang mencintai negeri dan lemah cai ini, kecuali orang yang punya ikatan genetika dengan lemah cainya (daerahnya),” kata Andri. Sabtu, (30/12/2017).

Gerakan yang diinisiasinya itu. Lanjut dia, bukan hanya sebuah perjuangan, namun juga sebuah pembenihan. Pembenihan itu diperuntukkan bagi putra-putri terbaik yang akan memimpin Jawa Barat ini.

“Pada tahun politik ini dianggap momentum yang pas untuk sebuah deklarasi, sekaligus edukasi. Edukasi politik akan dilakukan untuk menghilangkan sebuah stigma kultur masyarakat Sunda,” ujarnya. [ Red ]

 

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini