Bandung, News Warta Publik – Berawal dari sebuah kepedulian terhadap budaya untuk menyatukan potensi dan bersinergi secara positif didalam, menjaga dan melestarikan budaya warisan leluhur yang adil luhur dengan mengembangkan program-program seni budaya sebagai wujud kepedulian terhadap kebudayaan nusantara agar tetap terjaga dan sebagai ajang membangun kreator seni dari generasi ke generasi.

Menurut ketua Gentra Lestari Budaya, Ratu Ratna Dewi Kartika atau biasa disapa Bunda mengatakan ini adalah komunitas lintas profesi diantaranya artis-artis film dan musisi, jurnalis, raja-raja nusantara, pejabat pemerintah, danprofesi lainnya. Gentra Lestari Budaya dalam waktu dekat akan kembali menyelenggarakan Festival Kreativitas Tari yang ke- 2 pada bulanJuni di bandung.

“Semoga bisa sukses seperti acara sebelumnya pada bulan Desember 2018 dan 4 April 2019 yang lalu, yang berlangsung di gedung mayangsunda Bandung,” kata Bunda kepada media. Minggu, (31/3/2019).

Sambungnya, susunan kepengurusan Gentra Lestari Budaya diketuai oleh Ratu Ratna Dewi Kartika dan pengurus yang lain diantaranya Niniek L Karim, Sutradara film Senior Dedi Setiadi, RaySahetapy, Prof. Juajir, Ully Sigar Rusady, AgungJuni Safari, Maria Keyho, Martha, Kinarto, Age Aldi, Bram, Erna Santoso dan beberapa pengurus lainnya.

Ia berharap semoga program-program GLB yang sudah dan akan dilaksanakan bisa menjadi salah satu trigger untuk generasi muda sehingga bisa senantiasa eksis dalam hal pelestarian budaya nusantara.

Sumber: media3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini