Hanya Bermodalkan Niat, Ug Dani Membangun Mimpi Wujudkan Tekad

0
376

News Warta PublikKecintaannya terhadap tulis menulis sudah lama ia geluti, saat dunia internet belum menjamur seperti saat ini UG DANI sudah lebih dulu menekuni dunia tulis menulis karena menurutnya dengan menulis akan merubah dunia dan bahkan bisa menolong orang yang sedang putus asa dan banyak lagi manfaat dari menulis.

Berawal dari derita hidup yang ia alami jatuh bangun dalam mengarungi hidup, ia bisa bangkit juga  karena dari menulis.

Dari sinilah Ug Dani memiliki konsep hidup yang sederhana, konsekwen dan memiliki tekad maju baik dalam mewujudkan impian juga menjalankan keseharian dengan penuh keyakinan serta niat yang kuat.

Ug Dani lebih banyak dikenal sebagai figur yang aktif dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis di media massa, saat digaungkannya konteks jurnalisme warga ia sudah lebih dulu aktif lewat media berbasis citizen journalism.

Perjuangannya hampir berjalan seiring dengan perkembangan dunia jurnalistik dengan mengusung media warga, ia berhasil mendirikan media online dengan konteks jurnalisme warga.

News Warta Publik.Com merupakan sebuah wadah perjuangannya yang ia dirikan melalui proses yang sangat penjang.

Proses panjang dan tak mudah mendirikan sebuah media yang kredibel Ug Dani banyak belajar dari para seniornya , Wilson Lalengke adalah salah satu guru baginya untuk mengembangkan apa yang ia cita-citakan untuk membangun media.

Melalui PPWI, Persatuan Pewarta Warga Indonesia yang di bimbing oleh Wilson Lalengke, Ug Dani banyak belajar darinya.

Aktif di media warga detikcom, yang saat itu kita kenal dengan pasangmata.com sebuah media warga dari detikcom ia pun banyak belajar dari media tersebut.

Saat di Undang ke redaksi detikcom, acara kopdar pasangmata ia mulai tertarik untuk mendirikan media apalagi ia banyak belajar dari sejarah detikcom yang ia dapatkan dari kopdar tersebut, saat itu semangatnya untuk membangun media sangat menggebu.

Karena keterbatasan dana niat itu sempat tertunda mengingat mahalnya membangun web, namun mimpinya untuk mendirikan media ia salurkan dengan membuat blog, saat itu Ug Dani menjadi blogger didetikcom dengan nama blog saat itu http://wartapublik.blogdetik.com.

Kecintaannya terhadap tulis menulis terus ia tekuni dan berkat partisipasinya menjadi blogger iapun mendapatkan semangat baru saat mendapat piagam partisipasi menjadi blog partner live streaming detikcom dari Transmedia acara 12 tahun HUT Transmedia pada tahun 2013.

Waktu terus berjalan kebijakan didetikcom juga mengalami perubahan, saat itu blogdetik sudah tidak ada lagi, Ug Dani tak mau kehilangan buah karyanya ia coba beralih ke blog wordpress yang ia bangun merupakan bakal cikal News Warta Publik.com

Berjalan dengan newswartapublik.wordpres.com blog ini mampu melirik para pembaca untuk mendalami lebih dekat perkembangan blog tersebut.

Melalui media sosial facebook dan BBM saat itu belum ada WhatsApp ia sering kontak dengan salah seorang yang sangat tertarik dengan dunia jurnalistik, saat itu ia masih bergabung dengan beberapa media salah satunya Bogorpos.com

Andy Djava adalah nama yang sudah melangkah lebih jauh di dunia jurnalistik, melalui kontak di media sosial dengan Andy Djava akhirnya media newswartapublik.com dapat direalisasikan dengan hanya modal niat dan kekuatan hati yang tulus.

Entah bagaimana caranya dalam hitungan dua hari newswartapublik.com berhasil berdiri tanpa modal saat itu karena mereka bertiga membangun media didasari oleh niat yang tulus sehingga media newswartapublik.com bisa eksis.

Abdul Basith adalah nama yang juga tidak bisa dilupakan, ia adalah IT pertama newswartapublik.com berkat bantuan dan dorongan Andy Djava newsawartapublik.com berdiri hanya dengan modal niat ketulusan tanpa adanya bayaran pembuatan web saat itu.

Melalui proses panjang tersebut News Warta Publik terus melangkah dengan agenda yang sudah terjadwal selain perbaikan web yang saat ini sudah selesai dengan tampilan baru, News Warta Publik akan terus berjuang dengan cita-cita mulia sebagai media yang kredibel dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Tak ada kata terlambat untuk terus belajar, prinsip dasar ini akan menjadi bagian dari media tersebut untuk terus meningkatkan dan menerima masukan dalam membangun kearah yang lebih baik.[ Red ]

 

Penulis by John Ks
News Warta Publik

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini