Sukabumi, News Warta Publik – Hiking di Terapi Alam juga tidak semata-mata berjalan, namun selalu ada sesuatu yang akan dipetik hikmahnya. Misalnya kita mencoba untuk mencari tantangan-tantangan dengan kita memanfaatkan kontur alam, seperti memanjat, merayap, mendaki, dan turun tebing.

Tidak jarang diselipkan ilmu pengetahuan selama hiking, baik yang berkaitan dengan binatang ataupun tumbuh-tumbuhan yang ditemukan dalam perjalanan.

Hal tersebut untuk menambah wawasan pengetahuan tentang pentingnya kita bersahabat dengan alam. Semua hal tersebut dilakukan untuk mengenalkan alam kepada kita bahkan anak-anak di usia dini, tentang pemahaman, fungsi dan manfaat alam.

Seperti yang dilakukan anggota Beladiri olah pernafasan Satria Nusantara Kalapanunggal kabupaten Sukabumi Jawa barat, Minggu (27/1/2019). Dengan menempuh perjalanan berkilometer.

“Alhamdulillah semua peserta kuat, menikmati perjalanan dan disuguhkan pemandangan alam juga udara yang segar,” kata Ela salah satu peserta anggota Satria Nusantara cabang Kalapanunggal.

Kegiatan ini juga mengajarkan kepada kita tentang pentingnya bekerjasama dalam kelompok, keberanian mengambil keputusan serta dapat membentu fisik yang sehat dan kuat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk star awal dari Garehong pukul 09.00 WIB sampai ke lokasi sekitar pukul 11.00. untuk peserta yang ikut dalam kegiatan ini tidak hanya dari SN cabang Kalapanunggal saja. “Satria Nusantara CIcurug, Parungkuda dan Cibadak,” ujarnya.

Semua peserta sejak awal star sampai tiba ke lokasi menikmati perjalanan meskipun track yang kita lalui bervariasi. Sampai dilapangan Cianten, kita semua berolahraga.

“Jarak tempuh perjalanan tidak terasa akhirnya sampai juga ditempat tujuan, diperbatasan Sukabumi Bogor,” katanya.

Jalur hiking sangat bervariasi. Tambah Ela, mulai dari track yang mendatar, menurun dan mendaki/menanjak sehingga dapat memberikan kesan petualangan dialam bebas yang dapat membentuk jiwa kebersamaan didalam kelompok.

“Sampai kerumah pukul 15.30 sore, berpetualang di alam bebas membentuk jiwa kebersamaan dalam kelompok,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini