News Warta Publik – Lennon telah mulai aktif bermain musik sejak berusia 15 tahun. Saat masih duduk di bangku sekolah, tepatnya pada September 1956, dia membentuk band yang diberi nama The Quarrymen, sesuai dengan nama tempatnya bersekolah.

Melalui penampilannya dengan The Quarrymen itu pula dia akhirnya bertemu dengan Paul McCartney, yang kemudian diajak Lennon untuk bergabung bersama bandnya. Dari McCartney, Lennon berkenalan dengan Georger Harrison yang kemudian akan menjadi gitaris The Beatles.

Mereka kemudian merekrut Stuart Sutcliffe, teman Lennon dari sekolah seni, untuk menjadi bassis dan Pete Best sebagai drumer pada 1960. Mereka berlima akhirnya membentuk The Beatles awal 1960.

Setahun kemudian, saat tampil dalam penampilan reguler mereka di sebuah kelab di Liverpool, mereka bertemu dengan Brian Epstein, yang akan menjadi manajer dan membawa The Beatles menandatangani kontrak dengan EMI.

Bersama dengan drumer baru mereka, Richard Starkey, atau yang lebih dikenal dengan Ringo Starr, The Beatles merekam lagu pertama mereka yang berjudul “Love Me Do” pada Oktober 1962.

Seiring waktu, nama The Beatles semakin dikenal dan lagu-lagu mereka berhasil memuncaki tangga lagu di Inggris, di antaranya “Please Please Me”, “She Loves You” dan “I Want to Hold Your Hand”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini