Junjung Tinggi Budaya Bangsa, ” PWG ” Bogor Raya Hadir Saksikan Pentas Seni Wayang Golek

0
57

Bogor, News Warta Publik-Salah satu bentuk kepedulian terhadap kebudayaan tradisional, Paguyuban Pecinta Wayang Golek ” PWG ” Bogor Raya gelar nobar saksikan pentas seni wayang golek Senin malam, di Dramaga Bogor, 2/7/2018.

Pagelaran wayang golek yang di bawakan oleh Kidalang Yogaswara Sunandar Sunarya dari Lingkung seni Giri Harja 3 Putra ( GH3P ) mendapat sambutan dari warga Cibeureum Neglasari Dramaga Kabupaten Bogor.

Yogaswara Sunandar Sunarya merupakan putra sang Maestro, Kidalang legenda Abah Asep Sunarya dari Lingkung seni Putra Giri Harja yang merupakan pewaris kebudayaan di tanah Jawa khususnya Jawa Barat.

” Alhamdulillah warga sangat antusias menyaksikan pagelaran wayang golek yang di bawakan oleh Kidalang Yogaswara, itu berarti masyarakat masih peduli terhadap seni dan budaya, ” ujar Dody warga Bubulak kepada News Warta Publik.

Pagelaran Wayang Golek yang dimulai sekitar pukul 21.30 WIB berjalan dengan lancar, di sela acara pentas seni, Paguyuban Pecinta Wayang Golek ” PWG ” Bogor Raya tampak hadir bersama rombongan ikut berbaur bersama warga saksikan pagelaran pentas seni wayang golek.

Pantauan New Warta Publik suasana pentas seni sangat ramai dihadiri oleh masyarakat dari berbagai lapisan.

” Sangat ramai
bang, Alhamdulillah masyarakat di sini sangat menghargai dan menjungjung tinggi terhadap budaya ini.” Sambung Riki salah satu anggota ” PWG ” Bogor Raya. [ Red ]

 

Reporter by Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini