Bogor, News Warta Publik – Judoka Kota Bogor berhasil menorehkan prestasi gemilang di level internasional. Adalah Windi Ardana yang sukses mengharumkan Kota Hujan dengan meraih medali perak pada Jeju Cup International Judo Championship 2018 di Gymnasium Halla Distric Jeju, Korea Selatan, 9 Desember 2018.

Windi yang turun di kelas 45 kilogram putri kategori SMA ini harus bersaing dengan pejudo dari 42 negara. Namun, sayang ketika di final ia harus takluk dari judoka asal Mongolia.

“Raihan medali perak ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Sebab, pejudo Kota Bogor mampu berprestasi di kancah dunia,” kata Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, R An An Andri Hikmat kepada wartawan, Selasa (11/12/18).

Padahal, tambah An An, PJSI tak menargetkan medali apapun kepada para pejudo dalam turnamen tersebut.

“Ada delapan pejudo Kota Bogor yang mewakili Indonesia. Sebenarnya bagi kami keikutsertaan ini hanya sebagai ajang mencari pengalaman bertanding pada level international,” ujarnya.

An An berharap, keberhasilan Windi meraih juara dua dunia akan memicu semangat para pejudo untuk dapat meraih prestasi tertinggi. Tidak hanya di level Porda dan PON, tetapi harus bisa menembus olimpiade.

“Mudah-mudahan kemampuan pejudo kita semakin berkembang dan mampu menembus olimpiade,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie sangat mengapresiasi torehan prestasi PJSI.

“Saya sangat bangga dengan PJSI. Setelah sukses di Porda, mereka melanjutkannya dengan meraih medali perak di level dunia. Ini sangat luar biasa,” katanya.

Benn berharap, keberhasilan Windi dapat memberikan aura positif terhadap kemajuan olahraga Kota Bogor dan dapat menjadi pelecut bagi atlet dari cabor lain untuk lebih tekum berlatih agar dapat mengharumkan nama Kota Bogor serta Indonesia.

“Saya harap jejak inj dapat diikuti oleh atlet lainnya. Kuncinya harus tekun dan semangat dalam berlatih,” tutur Benn.

Seperti diketahui, PJSI Kota Bogor sebelumnya berhasil keluar sebagai juara umum pada Porda Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu, usai meraup 10 medali emas, tiga perak, dan tujuh perunggu.

News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini