Bogor, News Warta Publik-Paguyuban pecinta wayang golek ” PWG ” Bogor Raya sabtu, 7/4/2017 hadir bersama rombongan saksikan pagelaran budaya Festival Pasangiri di padepokan Cimande, Kampung Tarikolot Desa Cimande Kecamatan Caringin Bogor.

Dalam lawatannya ketua umum ” PWG ” Bogor raya Andy Djava didampingi para pengurus memberikan apresiasi terhadap Festival Pasangiri Pencak Silat Cimande.

Menurutnya Festival ini merupakan selain melestarikan kebudayaan leluhur juga menambah wawasan kepada seni khususnya seni beladiri pencak silat yang merupakan kebudayaan asli dari Jawa Barat yang harus di jaga.

” Pencak silat Cimande merupakan seni bela diri yang sudah ada sejak lama sudah selayaknya kita jaga karena budaya adalah salah satu bentuk jati diri bangsa.” Ujarnya kepada News Warta Publik .

Gelar festival ini sangat meriah dihadiri oleh ratusan pesilat dari 7 perguruan/lingkung seni dan juga hadir wakil ketua DPR RI Fadli Zon.

Moch.Darma Sudarma Ketua Pusat Pencak Silat Aliran Cimande ( PPSA) mengatakan pencak silat aliran Cimandean kelestariannya tetap terjaga dan banyak diminati para generasi muda sebagai penerus kebudayaan warisan leluhur.

Ditempat yang sama ketua umum ” PWG ” juga menambahkan pentingnya memperkenalkan kebudayaan bangsa ini kepada generasi muda agar kelestariannya tetap terjaga.

” Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga warisan leluhur , jangan sampai kebudayaan kita di klaim oleh bangsa luar .” Pungkasnya. [ Red ]

 

 

Reporter by Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini