Bogor, News Warta Publik-Sukses dengan launching grup band asal Bogor The Pangshi di Mall Botani Sguare Bogor belum lama ini mengundang perhatian para pemerhati budaya maupun pelaku budaya.

Launching yang cukup spektakuler dan menjadi perhatian pengunjung tentang band musik yang menamakan dirinya The Pangshi mendapat apresiasi dari kalangan pecinta seni, karena grup musik ini mampu menciptakan aliran musik sendiri meskipun tetap menggunakan musik modern tapi ada hal yang menarik dan menjadi perhatian publik, grup band ini membawakan lagu berbahasa daerah Jawa Barat, Sunda.

” Unik, dan menarik mereka menciptakan suasana tersendiri dalam bermusik, hal ini juga bisa membangkitkan para kaum muda untuk mencinta budaya terutama bahasa daerah, ” Ujar Anton penikmat musik saat mengetahui ada grup band membawakan lagu menggunakan bahasa Sunda.

Hal ini menjadi tonggak sejarah bahwa perpaduan musik dengan budaya bisa sejalan dan dengan demikian anak-anak muda akan lebih mencintai kebudayaan.

Sementara itu, ketua umum ” PWG ” Bogor Raya yang hadir saat launching tersebut menyambut positif dengan kehadiran grup band yang mengusung musik tradisional modern dengan lirik berbahasa Sunda.

” Saya bangga dengan kehadiran grup band The Pangshi, karena selain berkreativitas juga mampu membangkitkan anak-anak muda untuk mencintai seni dan budaya,” Ujar Andy Djava kepada News Warta Publik, Senin 5/3/2018.

Kreatifitas dan inovasi ini menjadi contoh para pemuda dan remaja untuk menciptakan daya kreasi dengan demikian tumbuh rasa nasionalisme kepada tanah air untuk lebih menghargai budaya sendiri.[ Red ]

 

Reporter by Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini