Bogor, News Warta Publik Ribuan Budayawan dan seniman se Jawa Barat bakal turun kejalan untuk mengikuti acara kirab pusaka pakwan padjajaran dan kaul pencak silat untuk NKRI, pertama dan terbesar di Bogor. Kirab pusaka akan berlangsung pada Minggu (6/5/2018) mendatang.

Event ini digagas oleh sejumlah padepokan di Bogor, antara lain, Padepokan Gosali Teupa Kujang, Palataran Pakujajar Sipatahunan, BKP, Sundawani, PPSI, dan PWG Bogor Raya. Perhelatan kirab sendiri mendapat dukungan berbagai organisasi dan padepokan se-Jawa Barat.

“Rute kirab dimulai dari Balaikota menuju lapangan sempur. Rangkaian kegiatannya akan di isi dengan berbagai pertunjukan seperti pameran pusaka, silat dan pembuatan kujang,” ujar Andy Djava, ketua umum PWG Bogor Raya. Jumat, (4/5/2018).

Acara kirab akan dihadiri oleh berbagai padepokan yang ada di Jawa Barat. Mengingat, event kirab pusaka ini pertama dan terbesar di Bogor dengan melibatkan seluruh organisasi dari para budayawan dan seniman di Jawa Barat. Ribuan peserta akan terlibat dalam kegiatan ini. Kami pun mengajak masyarakat untuk menghadiri turut serta dalam mensukseskan acara ini.

“Budaya merupakan pemersatu bangsa, terlebih pada kondisi sekarang ditengah tengah guncangan isu hoax, sara dan hal-hal yang sifatnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, budaya jati diri bangsa,” pungkasnya.[ Red ]

 

Reporter by Ug Dani
News Warta Publik

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini