Depok, News Warta PublikPenyanyi legendaris papan atas Virgiawan Listanto atau biasa akrab di sapa Iwan Fals menggelar Konser Situs Budaya Jatim-Trowulan di Panggung Kita Leuwinanggung, Cimanggis Depok Jawa Barat, pada Sabtu (14/10/2017).

Konser tersebut digelar untuk memberikan pembelajaran tentang sejarah Trowulan melalui sebuah konser musik. Untuk diketahui, Trowulan adalah sebuah situs purbakala di Kabupaten Mojekerto, Jawa Timur yang menyimpan berbagai benda prasasti. Bahkan, situs ini telah didaftarkan sebagai warisan dunia UNESCO sejak 2009.

Seperti biasa setiap iwan fals menggelar konser pasti banyak fansnya yang datang dari luar kota, bahkan dari luar pulau.
konser di mulai pukul 15.15 WIB, Iwan fals langsung membuka penampilannya dengan “Joget Blambangan” dan “Rek Ayo Rek”.

Konser seri situs budaya Jawa Timur itu Iwan fals tak hanya sendirian, ia juga berkolaborasi dengan penyanyi jazz Syaharani dan dipandu oleh Maudy Koesnadi.

Ribuan penonton yang telah menunggu di depan panggung pun langsung berdiri, Mereka berjoget mengikuti irama musik bertempo santai yang diusung band pengiring Iwan.
Tanpa banyak bercakap-cakap, Iwan kembali bernyanyi “Mimpi Yang Terbeli, Potret, dan Pesawat Tempurku.

Tanggal 5 Oktober kemarin TNI ulang tahun dan belakangan TNI ramai dibicarakan. Intinya mau mempunyai peralatan yang canggih dan hebat, mau mortir atau apa, tapi mempunyai jiwa Sudirman. dengan suasana yang Bernuansa teduh dan penuh keakraban, Iwan begitu cair saat berinteraksi fansnya Oi, fals mania maupun iffci.
“Bersama rakyat TNI kuat, meninggalkan rakyat TNI kualat,” kata Iwan kemudian melantunkan “Serdadu”.

“Itu perlu perenungan dan kesadaran,” ujarnya.

Dengan suana cuaca yang cerah konser berjalan dengan meriah dan penuh kepuasan tandas seorang fans. [ Red ]

 

 

Reporter by Martha Siagian.
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini