Palembang,News Warta Publik Jelang Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, terus berupaya melakukan sosialisasi tahapan serta program.

“KPU Kota Palembang mengharapkan peran serta rekan-rekan media dalam bentuk pemberitaan karena KPU Kota Palembang tidak dapat bekerja sendiri dalam mensosialisasikan tahapan di Pilkada nanti,” ujar Syarifudin, Ketua KPU Kota Palembang dalam acara Media Gathering, di Bukit Golf, Senin (9/10/2017).

Sambungnya, masyarakat Kota Palembang nanti bukan hanya memilih Walikota dan Wakil Walikota, tetapi juga memilih Gubernur dan Wakil Gubernur pada pilkada 2018 nanti.

“kami membutuhkan sinergi, masukan, ide, gagasan serta kritik dalam mensukseskan pilkada serentak 2018 mendatang,”jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Abdul Karim Nasution menjelaskan, dalam hal sosialisasi KPU Kota Palembang terus melakukannya sesuai dengan tahapan.

“Agar tidak salah dalam penyampaian informasi, untuk itulah perlu dipahami tahapannya. Untuk informasi resmi sesungguhnya harus melalui ketua, karena ketua yang berhak mewakili lembaga untuk penyampaian informasi keluar,” terangnya.

Masih dikatakannya, untuk anggaran KPU telah menganggarkan Rp 63,9 M dalam Pilkada 2018 dan untuk sosialisasi dari Januari sampai Agustus 2017 sebesar Rp 2 Miliar.

“Itu anggaran terkecil se-Sumsel dan KPU akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan pilkada serentak,” katanya. [ Red ]

 
Reporter by Nata
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini