Meranti, News Warta Publik – Kepala Bidang (Kabid) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, H. Asmuni, MA meresmikan penegerian Madrasah Aliyah Negeri 2 Kepulauan Meranti di Dusun Sidomulyo Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (24/02/2019).

Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis, Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Drs. H. Tarmidzi Tohor, MA, Camat Rangsang Barat H. Idris Sudin, S.Pd, MSi, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Adil, SH, Sekretaris Umum Masjid Istiqlal Jakarta H. Rusli Effendi, S.Pd.I, SE, M.Si, Kepala KUA Kecamatan Rangsang Barat Junaidi, S.Ag, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti Mustafa, S.Ag, MM, Ketua LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti Muzammil Baharudin, beberapa Kepala Sekolah, Wali Murid, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Acara yang diadakan di halaman MAN 2 Kepulauan Meranti Dusun Sidomulyo Desa Sungaicina Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti ini berlangsung khidmat. Acara tersebut dibuka dengan penampilan tari oleh sanggar tari MAN 2 Kepulauan Meranti.

Dalam Sambutannya, Dahroji, S.Ag selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut, baik masyarakat sekitar, para siswa, maupun alumni yang telah menyumbangkan tenaga, fikiran, dan lain sebagainya dalam menyukseskan acara tersebut.

Selain itu, Dahroji juga mengucapkan terimakasih kepada para pendahulu yang sudah turut berjuang dalam proses penegerian ini. Beliau menceritakan perjalanan panjang MAN 2 Kepulauan Meranti yang berdiri pada tahun 1986 dengan nama MAS Al-Khairiyah, Kemudian pada tahun 2014 menjadi MAN Selatpanjang Fillial Sungaicina, dan tahun 2019 resmi menjadi MAN 2 Kepulauan Meranti.

“Tentunya ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini. Tidak lupa kita juga berterimakasih kepada para pendahulu kita yang turut berjuang sehingga Madrasah kita saat ini resmi menjadi negeri”, ujar Dahroji.

Sementara itu, H. Asmuni, MA selaku Kepala Bidang (Kabid) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau mengatakan bahwa proses penegerian ini tidak mudah. Beliau juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendidik generasi selanjutnya.

“Tidak mudah memperjuangkan penegerian ini, semua penuh liku-liku. Tugas kita selanjutnya adalah untuk mendidik generasi selanjutnya. Kita tidak mau meninggalkan generasi yang lemah”, Ujar Asmuni.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis juga mengucapkan selamat atas peresmian ini. Beliau menambahkan bahwa peresmian ini merupakan hal yang istimewa bagi Kabupaten Kepulauan Meranti dan masyarakat sekitar dikarenakan kita berjuang bersama dalam penegerian ini

“Ini merupakan hal yang istimewa bagi Kabupaten Kepulauan Meranti dan masyarakat sekitar, ini karena kita semua turut berjuang bersama dalam penegerian ini”, ujar H. Yulian Norwis

Acara peresmian MAN 2 Kepulauan Meranti tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Masjid Istiqlal Jakarta H. Rusli Effendi, S.Pd.I, SE, M.Si. Acara ini juga ditandai dengan penyerahan SK Penegerian dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau kepada Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti serta pembukaan tirai papan nama oleh Kepala Bidang (Kabid) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, H. Asmuni, MA, didampingi oleh Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Drs. H. Tarmidzi Tohor, MA dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

M Owen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini