News Warta Publik – Akhir akhir ini saya sering mendengar orang masih muda tapi kok sudah meninggal, baik meninggal karna sakit ataupun meninggal karena kecelakaan, apa ini memang akhir jaman atau memang takdir, tapi itu semua adalah rahasia Allah.

Kilas balik pada tahun 1990 kebawah, pada masa itu pertumbuhan ekonomi memang masih belum terlalu pesat, pemukiman pendudukpun belum terlalu padat, terlebih lagi di pelosok.
Dimasa itu memang pertumbuhan ekonomi masih belum sebaik sekarang makanya orang orangpun terkadang makan seadanya bahkan banyak yang makan dari hasil berkebun.

Anehnya walau dimasa itu mereka makan dari hasil pertanian atau berkebun tetapi mereka sehat dan hampir jarang orang yang terkena penyakit seperti kolesterol, stroke ataupun kangker, mungkin berpengaruh dari pola makan karena makanannya tidak mengandung bahan pengawet ataupun pewarna buatan yang mengandung bahan kimia.

Dari pengalaman dan cerita orang tua, maka saya menyimpulkan tanpa kita sadari dari makananlah sumber penyakit itu datang, karena saat ini semua orang mencari makan yang serba instan, yang enak, tanpa mengontrol makanan itu mengandung apa.

Saat ini bukanlah rahasia umum lagi bahwa hampir semua makanan yang dikemas hampir semua memakai bahan pengawet, belum lagi di tambah pewarna buatan belum lagi makanan itu mengandung bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia.
Tentu saja itu sangatlah tidak baik untuk tubuh banyak epek sampingnya bagi tubuh kita, memang epeknya tidaklah langsung tapi perlahan lahan akan menggrogoti tubuh kita.

Makanya saat ini banyak orang yang masih muda sudah terkena penyakit stoke, kolesterol, hiper tens, kangker dan lain lain yang berujung dengan kematian.
Padahal harusnya penyakit seperti itu diderita oleh orang yang umurnya sudah lanjut.

Rosis Aditya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini