Maluku Utara, News Warta Publik- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung Abdul Gani Kasuba (AGK) sebagai calon gubernur Maluku Utara.

” Saya mencari sosok yang menjadi panutan masyarakat, sosok ulama yang dari wajahnya mengalir kesejukan dan kedamaian dari seorang pemimpin. Untuk itulah, saya mencalonkan KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc yang merupakan petahana “, ujar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman di DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Dari hasil seleksi AGK-ACIM diberikan kepercaraan untuk bertarung pada pilkada dengan mengunakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)” .

Menurutnya, alasan PDIP mengusung AGK merupakan salah satu kriteria bakal calon gubernur yang berlatar belakang religius atau tokoh agama Islam.

” Cari orang yang resistensinya rendah, sebagai pemimpin seharusnya memiliki eksistensi agama yang kuat “, katanya
Ia menambahkan, alasan lain petinggi PDIP mengulurkan waktu untuk mengumumkan seorang calon, disebabkan PDIP tidak mau terburu-buru dalam memilih pemimpin. Memilih pemimpin yang tepat tidaklah mudah, harus membutuhkan waktu yang tentunya menguras energi dan pikiran. ” Sebagai ketua umum tentunya tidak terburu-buru dalam memilih seorang pemimpin “, tambahnya.

Megawati Soekarno Putri yang juga sebagai mantan Presiden RI ke 5 itu menjelaskan, dirinya merasa memiliki tanggung jawab untuk memajukan daerah melalui para pemimpin yang amanah dan bisa menjalankan tugas secara benar. Dimana, mencari sosok yang ideal dengan visi misi partai. [ ces /Red ]
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini