Menjaga Tradisi, Pesona Pusaka Tanah Pasundan Digelar

0
48

Bogor, News Warta Publik Pesona pusaka Tanah Pasundan digelar di lantai 3 Lippo Plaza Ekalokasari Bogor pada tanggal 2 sampai dengan 4 November 2018. Dalam acara ini akan lebih ditonjolkan kegiatan edukasi pada para pelajar dan pemuda bogor untuk merasakan pergerakan kehidupan masa lalu untuk menjaga tradisi dan alam yang akan diwariskan pada generasi baru jaman sekarang.

Menurut Ketua Panitia Pesona Pusaka Tanah Pasundan, Gatut Susanta, bahwa akan ditampilkan berbagai pusaka masa lalu baik sebagai alat pertanian, pertukangan, bela diri juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan mengolah keterampilan dan seni, seperti membatik, melukis, kecapi suling juga akan diadakan lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat TK dan SD di lokasi acara.

“Semua acara edukasi dan lomba tidak ada pungutan biaya, semua gratis, yang akan mengikuti tinggal hadir sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ujar Gatut.

Untuk lomba menggambar dan mewarnai memperebutkan Piala Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor dan mendapatkan sertifikat. Kegiatan ini mendapat dukungan dari para budayawan Bogor, dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Lippo Plaza Ekalokasari, Sunda langgeng Wisesa serta dari Yayasan Bung Karno yang selalu bergerak untuk membangun jati diri bangsa melalui berbagai kegiatan positif.

“Alhamdulilah acara ini mendapat dukungan berbagai pihak. Kami mengundang dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghadiri pesona pusaka tanah pasundan ini,” pungkasnya.[ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini