Menolak Lupa, Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

0
189

News Warta Publik, Kilas balik mengenal sosok pejuang kemerdekaan Republik Indonesia , dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, jasa-jasa para pahlawan menjadi poin penting yang tak boleh dilupakan begitu saja. Peran mereka bagi bangsa amat besar dan tak ternilai. Tak mengherankan apabila Presiden Soekarno pernah menyebutkan istilah Jas Merah (Jangan Sekali-Kali Melupakan Sejarah) untuk memberikan penghargaan tertinggi pada para pejuang.

Sayangnya, semakin jauh langkah kaki bangsa setelah merdeka, kehidupan dan kesejahteraan para pejuang ini sering kali jadi hal yang terlupakan. Banyak cerita menyentuh tentang kehidupan mereka yang cenderung sederhana dan seadanya. Tapi, semangat juang mereka tetap tak pernah padam.

Salah satu tokoh fenomenal yang tak luput dari sejarah bangsa R HM Syamsudin adalah tokoh sejarah pejuang angkatan 45 yang juga ikut andil dalam mempertahankan kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Banyak para pejuang kemerdekaan yang telah berjasa dalam berjuang merebut kemerdekaan Indonesia namun sangat ironis nasib mereka juga kurang mendapat perhatian pemerintah.

Sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk ikut peduli terhadap para tokoh pejuang kemerdekaan karena tanpa pengorbanan mereka saat ini kemerdekaan tidak bisa kita rasakan seyogyanya bangsa ini turut pula memperhatikan para pejuang kemerdekaan terutama para keluarganya yang saat ini masih banyak nasib pejuang kemerdekaan yang kurang mendapat perhatian pemerintah, penulis berharap semua yang pihak terkait ikut terketuk untuk peduli terhadap para pejuang kemerdekaan karena jasa mereka Negara ini menjadi negara yang berdaulat .[ Red ]

 

Penulis : Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini