Milad Ormas PP ke-59, Gelar Baksos

0
37

Bogor, News Warta Publik Kegiatan sosial kemasyarakatan dilakukan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kota Bogor dihari jadinya yang ke-59. Pada Minggu (28/10/18). Sebanyak 200 orang terdiri dari anak yatim, jompo dan dhuafa tersebar di wilayah Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, disantuni.

Santunan digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan HUT ke-59 Ormas PP. Digelar di halaman Kantor Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan. Ketua PP Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan, sebagai salah satu ormas, PP harus menjadi pengayom masyarakat dan berada ditengah masyarakat untuk membantu.

“Seperti yang dilakukan hari ini, dimana diusia PP ke-59, PP Kota Bogor melakukan aksi sosial kemasyarakatan,” kata Ben.

Menurut Ben, kegiatan seperti ini dilaksanaan tidak hanya terpusat di satu titik wilayah, melainkan diseluruh wilayah yang ada di Kota Bogor. Lebih lanjut, kepada seluruh PAC PP Kota Bogor, Ben sapaan akrab Beninoe menginstruksikan, agar penyelenggaraan HUT PP ini dilakukan di wilayah masing-masing. Tujuannya, untuk memberikan pendidikan kepada para pimpinan yang ada di kecamatan.

Kedepan, lanjut Ben, dengan keberadaan PP ditengah masyarakar, PP tidak lagi dipandang negatif, misal sangar, garang, yang berorientasi kepada keributan, tapi jadilah organisasi yang berorientasi kepada penyelesaian dari masalah.

“PP juga harus hadir di wilayah untuk menjadi pengayom masyarakat, problem solver dan bukan menjadi bagian dari masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Satu PP Kota Bogor, Dedi Sumarna menambahkan, sebagai organisasi masyarakat, PP harus kreatif, inovatif dan progresif kepada hal-hal yang baik, mulai dari PAC dan anak ranting.

“Intinya PP yang sudah lahir sejak 1959 ini harus terus memberikan hal yang positif, membantu masyarakat, berperan aktif dan bermanfaat. Jangan bertindak negatif, jangan merugikan dan meresahkan masyarakat, tetapi PP ini harus membantu dan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Dedi. [ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini