Bogor, News Warta Publik Dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 di plasa Balaikota Bogor digelar wayang golek semalam suntuk yang menampilkan Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya Putera Giri Harja 3 Bandung Jawa Barat.

Gelaran wayang golek tersebut menjadi puncak acara di HJB 535 yang sebelumnya digelar pula pementasan wayang golek di enam kecamatan di Kota Bogor oleh dalang lokal.

“Pagelaran wayang golek ini, ini kegiatan yang ke tujuh. Pada bulan mei yang lalu sudah kita laksanakan, pagelaran wayang golek di enam kecamatan dengan ki dalang lokal dari kota bogor,” kata Sahlan Rasidi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwista Kota Bogor.

Untuk memulai pembukaan itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto secara simbolis menyerahkan Gugunungan kepada Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya pertanda dimulainya gelaran wayang golek. Pantauan news warta publik dilokasi ribuan warga masyarakat bogor menyemut duduk rapih di depan panggung.

Sementara itu warga bogor yang juga merupakan salah satu anggota dari Paguyuban Pecinta Wayang Golek Bogor Raya sangat antusias menyaksikan wayang golek yang memang menjadi acara yang paling mereka tunggu-tunggu di hari jadi bogor pada setiap tahunnya, terlihat dari banyaknya jumlah penonton hingga tali pembatas di depan panggung penuh oleh mereka yang terus berdatangan.

“Wayang golek acara yang paling ditunggu di hari jadi bogor, kalau tidak ada kurang afdol,” ujar Hendi Reklem.[ Red ]

 

 

Reporter by Randi
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini