Cirebon, News Warta Publik – Kunjungan silaturahmi Gentra Lestari Budaya (GLB) ke keraton kanoman dan kacirebonan kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam keramat Sunan Gunung Jati Cirebon, untuk memperkaya ilmu tentang budaya yang ada di cirebon baik dari seni budaya dan budaya keraton. Jumat, 4 April 2019.

Dinahkodai Ratu Ratna Dewi Kartika dan beberapa anggota GLB diantaranya Tb Dika Dkk, Ambu Wieny dkk, Ari Hastuari, Diah Ekowati, Martha Kinarto, dan Gumilar. Selama dua hari perjalanan kebudayaan ke Kraton Cirebon mulai dari Rajaban di Kraton Cirebon dan ziarah ke makam sunan gunung jati.

Kedatangan rombongan disambut dan diterima dengan sangat baik oleh Sultan Abdul Gani dan Bunda Ratu Beda Natadingrat di Keraton Kacirebonan, tak hanya itu, rombongan GLB disambut dan diterima baik oleh Bunda Ratu Arimbi dan Kang Ceppy dari Keraton Kanoman dengan rasa senang dan bersyukur bisa bersilaturahmi dengan kesultanan.

“Sambutan yang baik dan hangat membuat kami terharu karna disambut seorang Sultan Cirebon dengan ramah dan banyak memberikan ilmu yang luar biasa kepada kami semua.” Tutur Ratu Ratna Dewi Kartika ketua Gentra Lestari Budaya, Jumat, (4/4/).

Sumber: media3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini