Bogor,News Warta PublikWarga Ciampea minggu malam 16/07/2017 tampak ramai oleh sambutan masyarakat karena disuguhkan pagelaran wayang golek kebudayaan seni sunda.

 
Pagelaran wayang golek ini menghadirkan dalang Kodrat Taryana dari Bandung, Pagelaran Wayan Golek Lingkung seni Putra Giri Loka ( PGL) Bandung mendapat sambutan dari warga Ciampea untuk menyaksikan pertunjukan semalam suntuk.

 
Suasana di Ciampea tepatnya didaerah Kp Tegal Waru desa Tegal Waru Kacamatan Ciampea kabupaten Bogor semakin malam semakin meriah, hadir pula PWG Bogor Raya bersama rombongan menyaksikan pertunjukan Wayang Golek ini.

 
” wah senang bang, sering-sering aja ada pertunjukkan wayang golek karena selain memberi hiburan juga secara tidak langsung ikut mewariskan seni budaya sunda,” ujar tatang warga Cibatok yang kebetulan ikut melihat pertunjukan wayang golek ini.

 
Kecintaan masyarakat Bogor terhadap seni budaya Wayang Golek patut dihargai karena selain melestarikan seni budaya ini juga menjadi ajang Sirahturahim.

 
” Betul bang, kami dari paguyuban pecinta wayang Golek Bogor Raya sangat mengapresiasi warga yang hadir dan kami bangga kebudayaa kita bisa tetap lestari, ” Ujar salah satu anggota PWG saat di temui News Warta Publik.

 
” Selain nonton bareng acara ini rutin bersama sesama anggota pecinta wayang golek Bogor Raya,” pungkasnya.[ Red ]

 

 
Reporter by Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini