Sukabumi, News Warta Publik-Sejumlah anggota rombongan Komunitas pecinta Wayang Golek yang menamakan paguyuban ini dengan nama ” PWG ” Bogor Raya sudah tiba di lokasi di kampung adat Sinar Resmi Cisolok Sukabumi sabtu 22/7/2017.

 
Saat dikonfirmasi News Warta Publik mereka akan menyaksikan pertunjukan wayang golek malam ini yang akan dibawakan oleh Ki dalang H Dadan Sunandar Sunarya Putra Giri Harja 3. 

 

” Berangkat tadi sore bersama rekan-rekan satu paguyuban, ini adalah acara rutin kami dalam menyaksikan pertunjukkan wayang golek ” ujar Arif Akew Humas paguyuban ” PWG ” Bogor Raya saat ditemui.

 

Tampak malam ini suasana keramaian kampung Adat  Sinar Resmi Cisolok Sukabumi tengah mempersiapkan gelar seni budaya Wayang Golek, antusias warga tampak terlihat menyambut pagelaran wayang Golek dari lingkung Seni Putra Giri Harja 3 ( PGH3 ).

 

” Kami yakin dengan digelarnya wayang golek yang sudah berjalan selama ini di beberapa wilayah Jawa Barat akan mempererat rasa persaudaraan sesama warga di tanah pasundan.” ujar Arif yang biasa disapa kang Akew sambil menyerudup secangkir kopi.

 

Sambil menunggu gelar pertunjukkan seni budaya wayang golek yang akan digelar tengah malam nanti, tampak suasana keakraban sesama anggota paguyuban sambil menikmati kopi hangat menambah kerukunan dengan sesama anggota sesuai filosofinya “Pageuh, Guyub, Sauyunan ” [ Red ].

 

 

 

Reporter by Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini