Bogor, News Warta Publik-Paguyuban Pecinta Wayang Golek , ” PWG ” Bogor Raya dalam rangka membudayakan seni dan menjadikan seni sebagai Jatidiri Bangsa, dalam hal ini ” PWG ” melakukan kerja nyata untuk berkunjung melihat lebih dekat para pelaku seni khususnya pengrajin seni, Senin, 8/1/2018.

Salah satu yang jadi sorotan ” PWG ” Bogor Raya adalah pengrajin wayang golek di bilangan Panca Galih, kelurahan Loji Bogor Barat tepatnya dirumah pak Yuyun Sumantri.

Dalam kunjungannya, ” PWG” Bogor Raya banyak belajar tentang cara pembuatan wayang golek, Yuyun Sumantri dan Ade Sumantri adalah kakak beradik yang masih setia menggeluti usaha kerajinan ini.

Menurut Andy Djava ketua umum ” PWG ” Bogor Raya banyak pengrajin wayang kurang mendapat perhatian pemerintah khususnya pemerintah Bogor.

” Seharusnya mereka mendapat perhatian dan perlu disuport baik dari segi modal maupun dukungan moril, ” ujarnya.

Saat ini para pengrajin kebudayaan masih terbilang sedikit dan jalan ditempat karena kurangnya perhatian dari pemerintah setempat.

” Sudah sepantasnya bangsa ini turut memperhatikan para pelestari budaya karena ditangan merekalah seni budaya ini akan lestari, ” pungkasnya.[ Red ]

 

 

Reporter by Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini