Bogor, News Warta PublikPaguyuban Pecinta Wayang Golek , ” PWG ” Bogor Raya dengan dibekali rasa cinta terhadap seni budaya malam ini siap menyambut pagelaran wayang golek dari Lingkung Seni Putra Giri Harja 3 yang akan menampilkan kidalang H Dadan S Sunarya, Sabtu 10/3/2018 di Kp Jati Desa Parung Kabupaten Bogor.

Acara ini merupakan salah satu acara ” PWG ” Bogor Raya dalam upaya ikut melestarikan khasanah Budaya khususnya kebudayaan wayang golek di Jawa Barat.

Meski anggota paguyuban ini berjauhan namun karena rasa saling memiliki untuk ikut menjadi bagian pelestari kebudayaan, paguyuban ini tampak terlihat Pageuh,guyub Sauyunan sehingga rasa persaudaraan dapat terjalin.

” Saya ikut bangga, dengan adanya paguyuban seperti itu, lihat mereka tampak terlihat masih muda, apa yang saya bayangkan pecinta Wayang Golek itu dari kaum tua¬† ternyata dugaan saya salah, saya merasa ikut terpanggil dengan adanya paguyuban pencinta wayang golek untuk lebih memahami makna hidup untuk saling menjalin persudaraan sekaligus ikut melestarikan budaya bangsa ” Ujar Rifan di meja redaksi News Warta Publik yang juga salah satu pencinta wayang golek sejak muda.

Rifan kini tidak muda lagi sudah memasuki usia 70 tahun, kenangannya saat muda dulu pencinta wayang golek memiliki makna tersendiri baginya.

Nah, pecinta Wayang golek ” PWG ” Bogor Raya merupakan salah satu pelopor kaum muda untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa.[ Red ]

 
Reporter by Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini