Ragam Seni Budaya Meriahkan Pesona Pusaka Tatar Pasundan

0
32

Bogor, News Warta Publik – Pesona Pusaka Tatar Pasundan di puncak acara penutupan, yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan plaza Ekalokasari Bogor di isi dengan beberapa rangkaian acara yang diikuti oleh siswa-siswi beberapa sekolah di kota Bogor.

Ki Hartadi, maestro pelukis Nasional memberikan pelatihan cara menggambar batik dan cara melukis, ke anak TK, SD dan SMP. Dipanggung utama, turut ditampilkan kesenian tradisional Sunda kecapi suling, tarawangsa yang diikuti oleh tamu undangan dan pengunjung.

Salah satu pengunjung, Nadia (23) mengatakan acara tersebut sangat baik karena menurut dirinya lebih ke edukasi dan belajar terutama untuk anak-anak yang merupakan generasi penerus masa depan.

“Acara seperti ini harus mendapat dukungan baik dari pemerintah setempat maupun para pelaku seni lainnya,” kata Nadia kepada wartawan. Senin, (5/11/2018).

Seniman lukis dari Bogor, Ki Hartadi, Ki Choki, dan ki Zulu secara bersamaan melukis beberapa lukisan dengan gaya dan ciri khas masing-masing yang menjadi objek lukisan itu pemain karinding, kecapi dan suling. Acara dilanjutkan dengan workshop cara menulis aksara Sunda diikuti oleh siswa-siswi dari SD, SMP dan SMK.

Diakhir acara, ketua penyelenggara Gatut Susanta menyampaikan sambutan. “Kami mohon maaf apabila acara yang berlangsung selama 3 hari ini masih banyak kekurangan. Namun, yang terpenting kita sudah melakukan sesuatu yang bukan dilihat dari banyaknya daripada tidak melakukan apa-apa untuk mengangkat seni dan budaya Sunda,” pungkas Gatut. [ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini