Sangat Menarik ! Trik Mengenalkan Cinta Lingkungan pada Anak-anak ala Serambi Botani

0
30

Bogor, News Warta Publik– Jika kita mengunjungi Botani Square, pas di bagian muka lobby kita akan disuguhkan sebuah toko pertanian unik, bernama Serambi Botani. Seperti penelusuran tim pada hari Rabu (28/11), Serambi Botani nampak dipenuhi oleh pengunjung yang penasaran dengan olahan dan teknologi dari hasil pertanian Indonesia. Yang paling menarik adalah tepat di pojok kiri toko, ada setumpuk permainan unik yang bikin penasaran.

Adalah “ECOFUNOPOLY”, cara unik yang ditawarkan oleh Serambi Botanin untuk mengenalkan tentang pentingnya menjaga lingkungan bagi anak-anak. Permainan yang diperuntukan untuk anak usia di atas 7 tahun ini didesain mirip dengan permainan monopoli yang dilengkapi dengan berbagai info-info menarik seputar pengenalan sampah dan bagaimana menanganinya. Seperti penjelasan dari Adel, pramuniaga dari Serambi Botani, “Ecofunopoly merupakan sarana yang baik untuk mengenalkan sampah kepada anak-anak dengan permainan yang mudah dan menyenangkan”.

Seperti yang kita tahu, setiap harinya kita dihadapkan dengan permasalahan sampah dan limbah. Penanggulangan dan mengatasi permasalahan sampah dan limbah ini tidak hanya dengan cara pembersihan, daur ulang dan kegiatan – kegiatan lainnya, namun yang tak kalah penting adalah edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak. Edukasi bagi anak-anak adalah amat krusial, sebab, pada usia – usia tersebut merupakan saat dimulainya pembentukan mental dan karakter, sehingga dengan ditanamkan rasa pentingnya menjaga lingkungan yaitu penanganan sampah dan limbah, nantinya diharapkan pada masa mendatang permasalah mengenai sampah dan limbah di Indonesia dapat diatasi.

“Dengan adanya permainan tentang sampah seperti ini, anak-anak akan lebih tertarik, terhibur dan secara langsung dapat memberikan value yang lebih mengenai permasalahan sampah dan cara menanganinya. Paling tidak anak-anak paham untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat” lanjut Adel diakhir wawancara. [ Red ]

News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini