Serba Serbi Jelang Hari Raya

0
116

News Warta PublikMenjelang hari Raya Iedul Fitri tampak sekali aktivitas warga terlihat menggeliat di tempat-tempat umum, pasar maupun terminal bus antar kota.

Sudah menjadi tradisi pemandangan seperti itu, namun ada baiknya bagi anda yang sedang sibuk mempersiapkan hari raya baik itu mudik maupun kebutuhan belanja untuk persiapan hari raya untuk memperhatikan keselamatan dan juga kesehatan.

Yang perlu diperhatikan terutama kaum ibu ada baiknya jangan membawa balita saat mencari kebutuhan menjelang hari raya di pasar tradisional, seperti kejadian yang sering kita temukan hilangnya bocah dipasar lantaran sang ibu sibuk mencari kebutuhan hari raya, seperti kejadian kemarin dipasar Leuwiliang Bogor seorang bocah sekitar 3 tahun dikabarkan hilang lantaran kurang pengawasan orang tua, informasi kami terima dari seorang ibu yang berbelanja di pasar tersebut.

Yang kedua jaga kesehatan, karena kesibukan jelang hari Raya akan banyak sekali menguras tenaga.

Berikutnya belanjakan sesuai kebutuhan, karena keuangan saat hari Raya akan lebih ekstra dari biasanya, dan jangan lupa untuk berbagi sedikit rezeki, karena hal tersebut akan menambah Keberkahan dan juga membantu mereka yang membutuhkan.

Bagi anda yang mudik, tentu sudah jauh hari mempersiapkan mulai dari tiket hinga keuangan, dan yang lebih penting sebelum berangkat periksa rumah anda, cek aliran listrik, matikan yang tidak perlu , cabut gas dari regulator dan tentu kita harus pamit kepada tetangga maupun ketua RT untuk menjaga hal yang tidak diinginkan saat rumah kita tinggalkan selama mudik, nah selamat mudik. [ Red ]

Penulis by Ug Dani
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini