News Warta Publik – Steve Vai bukan hanya seorang musisi, ia juga tahu bagaimana caranya menghibur penonton. Usai membawakan Frank ia meminta dua penonton naik ke panggung, bukan untuk bernyanyi bersama melainkan mencipta sebuah komposisi.

“Pertama ketika mencipta lagu, kau butuh groove dan charm,” katanya kepada Rizky, salah satu penonton beruntung yang diajak ke panggung.

Rizky pun bersenandung, yang menjadi ketukan drum Colson. Alif, penonton lainnya, juga diminta untuk bersenandung yang akan menjadi nada untuk permainan bass Bynoe. Steve Vai kembali meminta mereka berdua melakukan hal yang sama untuk permainan gitar dan keyboard.

“Sekarang bagian saya. Harus brilian dan jauh dari dalam jiwamu, keluarkan. Steve akan mainkan.”

Jamming bareng Steve Vai pun berakhir setelah salah satu dari penonton itu bersenandung dan Vai mengiringinya dengan gitarnya.

Steve Vai tak hanya mengajak penonton ke panggung, malam itu ia juga bermain gitar akustik ketika membawakan Rescue Me or Bury Me dan Sisters.

Tak kurang dari 20 komposisi dibawakan Steve Vai di konsernya malam itu. Usai membawakan lagu terakhir, For The Love of God, ia pun kembali ke panggung untuk memberikan Taurus Bulba. (Red)

News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini