Wayang Golek, Kidalang Cipta Dewa Sunandar Tutup Acara Milangkala Paguyuban Sundawani ke 11

0
113

Bandung, News Warta Publik Dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke 11, Paguyuban Sundawani yang di ketuai oleh Lucky Lesmana atau yang akrab di panggil Aa Kiki Medfo mengadakan acara Milangkala Paguyuban Sundawani ke 11 yang di isi dengan bermacam acara pentas seni Sunda seperti, Upacara Adat, kecapi suling, jaipong, karinding, pencak silat, calung, celempung, sora awi, tarawangsa kesenian tradisional Sunda lainnya.

Puncak acara ditutup oleh pagelaran Wayang Golek dengan dalang muda berbakat dari dinasti Giriharja yaitu Kidalang Cipta Dewa Sunandar S atau yang biasa di sapa A’ Ito, putra ke 7 Dari Maestro Dalang Almarhun H. Asep Sunandar Sunarya dan juga adik dari dalang kondang H. Dadan Sunandar Sunarya.

Cipta Dewa mengatakan, sangat bangga dan senang tampil di acara Milangkala Paguyuban Sundawani juga sangat bahagia bisa menjadi bagian dari keluarga Besar Paguyuban Sundawani.

Kebetulan saya dipercaya mendapat mandat menjadi ketua DPD paguyuban Sundawani di Kab Bandung, dan harapan kami semua selain mengedepankan dan menjalankan moto sundawani yaitu “ngajaga lembur, akur jeung bela ka dulur, panceg na galur”

“Sundawani kabupaten Bandung diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga seni tradisi sunda dan Agama, mengikuti saudara-saudara dari DPD paguyuban sundawani lainnya di Jabar,” kata Cipta Dewa kepada news warta publik. Senin, (5/11/2018).

Ditempat yang sama, Kiki Medfo selaku ketua paguyuban Sundawani menambahkan, “masyarakat sunda sekarang harus ingat pada jati diri sunda seperti dahulu mengedepankan rasa welas asih terhadap manusia dan Alam disekitar kita, tidak tergoyahkan, kukuh dan kuat dalam kebaikan, “ujarnya.

Milangkala Paguyuban sundawani selain bekerja sama dengan Disbudpar Jabar juga di didukung oleh beberapa sponsor, acara tersebut berlangsung dari siang hingga malam hari bertempat di Sasana Budaya Dago. Acara tersebut dihadiri ribuan penonton dan tamu undangan dari pemerintah setempat, para tokoh serta pelaku seni di Jawa barat. [ Red ]

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini